Keanu Reeves aktor yang melambung berkat perannya dalam film The Matrix dituduh sebagai manusia abadi dan manusia yang dapat berpindah melintasi ruang waktu. Tuduhan tersebut telah menjadi perbincangan banyak pihak di situs sosial media, bahkan sebuah situs keanuisimortal.com telah diluncurkan yang berisi dokumentasi dan alasan beberapa orang menyatakan bahwa Keanu Reeves adalah makhluk abadi, meskipun keabadian adalah hal yang mustahil bagi seorang manusia. Pada situs tersebut tertera beberapa bukti foto pria-pria dari ratusan tahun lalu yang mirip dengan Keanu Reeves, bahkan dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, pertambahan umur tidak tampak pada wajah Keanu Reeves.

Bukan hanya Keanu Reeves yang pernah dituduh sebagai makhluk abadi, Nicholas Cage juga pernah mendapat rumor yang sama setelah pengguna internet menemukan foto seorang pria dari tahun 1800an yang mirip sekali dengan wajah Nicholas Cage yang akhirnya booming di sosial media dengan mengatakan Nicholas Cage bukan manusia melainkan vampir.

Mengatasi gosip tersebut dalam sebuah acara talk show Nicholas Cage berkomentar “Saya tidak minum darah. “Terakhir kali bercermin saya dapat melihat bayangan saya”. Komentarnya tersebut menyimpulkan sebuah fakta bahwa vampir tidak dapat muncul dalam foto atau tampak didepan cermin. Sebuah situs terkenal Moviefone juga telah memposting sebuah artikel berjudul “Bukti kuat bahwa Keanu Reeves abadi” beserta sebuah video YouTube yang mensejajarkan Keanu Reeves dengan tokoh-tokoh sejarah yang memiliki kemiripan dengannya.