Berdiri di dataran Tanzania utara dekat perbatasan Kenya , Gunung Kilimanjaro mendominasi pemandangan sekitarnya dan pada hari yang cerah dapat dilihat dari hampir seratus mil jauhnya.

Pendakian ke puncak gunung berapi yang indah ini merupakan tantangan baik bahkan jika Anda tidak seorang pendaki gunung karena merupakan pendakian non – teknis dan terus terang.

Meskipun gunung ini hanya tiga derajat di bawah Khatulistiwa, namun pada puncak Kilimanjaro terdapat permanen salju dan es abadi, sedangkan lereng terdiri dari lima zona ekologi yang berbeda – beda, dari hutan hujan yang rimbun ke alpine heathland dan akhirnya tandus. Daratan tinggi yang bergurun – membuat gunung Kilimanjaro salah satu gunung yang paling indah dan beragam untuk mendaki .

Mendaki Kilimanjaro sangat menantang, segala persiapan harus benar – benar diperhatikan. mulai dari pakaian yang cukup, cocok, dan benar tidak lupa persiapan sepasang sepatu hiking. Pencapaian di puncak Kilimanjaro menjadi suatu kenikmatan yang luar biasa, selain dapat menikmati sun rise yang sangat indah, gunung ini juga menjadi salah satu dari 7 gunung tertinggi di dunia.