Butuh informasi fim untuk akhir pekan, sudah ada agenda apa untuk mengisi waktu liburmu? Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu libur dengan nonton film, berikut ini beberapa rekomendasi film populer minggu ini!

5. LONDON LOVE STORY 3

Genre: Romansa

Pemain: Michelle Ziudith, Dimas Anggara, Amanda Rawles

Sutardara: Asep Kusdinar

Durasi: 90 Menit
Sinopsis:

Setelah Dave melamar Caramel, mereka pulang dari London. Sebelum menikah, mereka berlibur ke Bali, mengenang pertemuan pertama mereka. Di Bali, mereka diganggu kehadiran Rio, yang ternyata menyimpan masa lalu, dan memiliki kepentingan khusus mencari Caramel. Lalu terjadilah sesuatu yang mengerikan terhadap Caramel dan Dave. Apakah rencana pernikahan mereka tetap berjalan, atau seluruh perjuangan cinta mereka berakhir dengan tragis untuk selama-lamanya?

Tahukah Kamu?

Sejauh ini, ‘London Love Story’ adalah satu-satunya film produksi Screenplay Films yang dibuatkan sekuel.

4. BAYI GAIB: TUMBAL BAYI MATI

Genre: Horor

Pemain: Ashraf Sinclair, Rianti Cartwright, Mario Lawalata

Sutradara: Rizal Mantovani

Durasi: 93 Menit

Sinopsis:

Kebahagiaan Rafa sebagai kontraktor sukses, nyaris lengkap saat istrinya, Farah mengabarkan kehamilannya setelah penantian 2 tahun. Hal ini memicu kedengkian Ronald, saingan Rafa, yang menghalalkan segala cara untuk membuat Rafa menderita. Kebahagiaan Rafa dan Farah berangsur berubah petaka. Berawal dari proses kehamilan dan kelahiran yang tidak wajar, hingga gangguan-gangguan gaib di rumah. Rafa mulai sadar bahaya besar mengintai keluarganya, saat korban mulai berjatuhan secara misterius. Rafa mencari sumbernya dan ternyata berhubungan dengan bayi yang sudah lama mereka nanti. Haruskah Rafa menyingkirkan bayinya untuk menyelamatkan keluarganya?

Tahukah Kamu?

Ini adalah film kedua yang disutradarai Rizal Mantovani di tahun 2018 selain ‘Eiffel…I’m In Love 2’. Kedua film ini dirilis di pekan yang sama.

3. DILAN 1990

Genre: Drama

Pemain: Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Giulio Parengkuan

Sutradara: Fajar Bustomi, Pidi Baiq

Durasi: 110 Menit

Sinopsis:

Milea bertemu Dilan saat ia pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis, semua dengan caranya sendiri. Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Dan Dilan, dengan caranya sendiri, selalu bisa membuat Milea percaya ia bisa tiba di tujuan dengan selamat. Katanya, dunia SMA adalah dunia paling indah. Dunia Milea dan Dilan satu tingkat lebih indah daripada itu.

Tahukah kamu?

Di pekan keempatnya, film ini mencatat penjualan mencapai 5,8 juta tiket bioskop, sehingga kini duduk sebagai film Indonesia terlaris kedua sepanjang masa, hanya di bawah ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1’ (2016).

2. EIFFEL… I’M IN LOVE 2

Genre: Romansa

Pemain: Samuel Rizal, Tommy Kurniawan, Shandy Aulia

Sutradara: Rizal Mantovani

Durasi: 117 Menit

Sinopsis:

Sudah 14 tahun berlalu, Tita yang dulunya duduk di kelas 1 SMA, sudah menjadi seorang wanita dewasa. Selama 14 tahun pula, Tita dan Adit menjalani LDR. Setiap harinya, hubungan mereka selalu diwarnai pertengkaran. Bahkan Tita mulai gelisah karena Adit tidak kunjung melamarnya, sementara kedua sahabat Tita, Nanda dan Uni, sudah menikah. Akankah hubungan Tita dan Adit berakhir di pelaminan? Atau mereka tidak ditakdirkan untuk bersama?

Tahukah Kamu?

Semua pemeran keluarga dan sahabat Tita (Shandy Aulia) dari film pertamanya kembali bermain di sekuelnya ini.

1. BLACK PANTHER

Genre: Action

Pemain: Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong`o

Sutradara: Ryan Coogler

Durasi: 135 Menit

Sinopsis:

Setelah kematian ayahnya, raja negeri Wakanda, T’Challa kembali ke kampung halamannya, sebuah negeri di Afrika yang terpencil tapi maju secara teknologi, dan mewarisi tahta sebagai raja. Sebagai Black Panther, ia harus berjuang melawan musuh lama yang mengancam negerinya dan juga dunia, dan membuktikan diri sebagai raja sejati Wakanda.

Tahukah Kamu?

Ini adalah film ke-18 yang diproduksi Marvel Studios untuk Marvel Cinematic Universe.

Wah, seru-seru banget ya, film yang lagi populer di kalangan netizen Indonesia. Kamu sudah nonton apa saja? Buat kamu yang sudah nonton kelima film tadi, masih ada juga nih rekomendasi tiga film terbaru yang masih hangat dan enggak kalah oke dengan lima film di atas. Penasaran ada film apa saja? Cek di bawah ini ya!

PETER RABBIT

Genre: Komedi

Pemain: James Corden, Margot Robbie, Domhnall Gleeson

Sutradara: Will Gluck

Durasi: 95 Menit

Sinopsis:

Berdasarkan cerita anak-anak populer karya Beatrix Potter. Pertengkaran Peter Rabbit dengan Tuan McGregor semakin memanas ketika keduanya bersaing untuk menarik perhatian Bea, seorang tetangga baik hati pencinta hewan di rumah sebelah.

Tahukah Kamu?

Film ini diadaptasi dari buku cerita anak-anak ‘The Tale of Peter Rabbit’ karya pengarang Inggris, Beatrix Potter, yang diterbitkan pertama kali tahun 1902

MONSTER HUNT 2

Genre: Fantasi

Pemain: Tony Leung, Bai Baihe, Jing Boran

Sutradara: Raman Hui

Durasi: 110 Menit

Sinopsis:

Setelah kematian raja monster yang jahat, kedamaian di dunia monster belum juga kembali, karena seorang penguasa yang kejam meraih tahta. Wuba diburu hidup atau mati, sehingga ia terpaksa bersembunyi lagi. Ia bertemu seorang penjudi bernama Tu, yang terjerat hutang dan tampaknya berniat jahat. Mereka terpaksa bekerja sama untuk menyelamatkan diri dari kekacauan situasi mereka masing-masing.

Tahukah Kamu?

Film ini adalah sekuel dari ‘Monster Hunt’ (2015), film fantasi yang sempat memecahkan rekor film terlaris sepanjang masa di Tiongkok hingga awal 2016.

SAMSON

Genre: Drama

Pemain: Taylor James, Jackson Rathborne, Billy Zane

Sutradarar: Gabriel Sabloff, Bruce Macdonald

Durasi: 102 Menit

Sinopsis:

Ketika ambisinya berujung pada perkawinan yang berakhir tragis, Samson yang kuat ingin membalas dendam, yang membuatnya berhadapan dengan tentara Filistin. Saudaranya menggalang pemberontakan, Samson menjalin cinta dengan seorang perempuan Filistin, dan ia berserah diri pada Tuhan. Semua ini membantu perjuangannya meraih kemenangan.

Tahukah Kamu?

Cerita film ini terinspirasi dari kisah salah satu tokoh dalam Alkitab, yaitu Simson.