Jorge Lorenzo, baru-baru ini mengungkapkan rencananya usai pensiun dari pentas balap. Dia mengatakan ingin lebih menikmati hidup usai jika sudah tak lagi menjadi pembalap.

Saat ini, Lorenzo masih berusia 30 tahun. Dan dia masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk bisa terus bersaing di kasta tertinggi.

Meski belum terpikir untuk meninggalkan dunia balap, tapi pembalap asal Spanyol itu sudah menyusun rencana ketika dia pensiun. Salah satunya dengan menikmati hidup dengan berjalan-jalan ke tempat baru.

“Sebenarnya, saya tak tahu persis apa yang akan saya lakukan. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Bisa saja rencana saya berubah. Tapi, saya hanya ingin lebih menikmati hidup dengan melakukan hal-hal yang baru,” ujar Lorenzo dikutip Speedweek.

“Contohnya dengan bermain golf atau tenis di waktu senggang, tidak melakukan diet ketat, bepergian ke negara baru dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya ingin hidup lebih bebas,” jelasnya.

Lorenzo dikenal sebagai salah satu pembalap paling potensial pada era terkini. Sejauh ini, dia telah mengumpulkan tiga gelar juara dunia MotoGP.