Beberapa hari lalu dunia perfilman India dikejutkan dengan kabar kematian aktris Sri Devi.

Berita duka itu sangat mengejutkan keluarga dan rekan-rekannya di Bollywood karena Sri Devi dikenal tidak memiliki riwayat penyakit.

Ia bahkan sedang pergi ke Dubai untuk menghadiri acara pernikahan kerabatnya dan ditemukan meninggal dalam hotel tempat ia menginap.

Sri Devi sendiri merupakan aktris legendaris yang sudah melanglang buana di dunia akting sejak tahun 1975.

Bahkan di usia 36 tahun, dia sudah membintangi 300 judul film. Sehingga tak heran artis-artis Bollywood pun mengidolakannya dan menjadikannya panutan dalam dunia akting.

Selain sederet prestasi dan karyanya, Sri Devi juga diiringi dengan berbagai kontroversi. Ada sejumlah fakta terkait artis 54 tahun itu yang jarang diketahui banyak orang. Penasaran, simak di sini.

Nama Asli

Sri Devi bukanlah nama aslinya, melainkan hanya nama layar saja. Sri menuliskan namanya Shreedevi, namun nama aslinya adalah Shree Amma Yanger Ayyapan.

Ayahnya seorang Tamil dan ibunya Telugu. Ia mulai akting sejak umur 4 tahun di film “Thunaivan”, sebuah film berbahasa Tamil.

Tak Lancar Bahasa Hindi

Bahasa ibu Sri Devi adalah Tamil, sehingga ia tak lancar berbahasa Hindi. Sehingga di sejumlah filmnya, bahasanya didubbing oleh aktris Naaz dan Rekha seperti di film “Chandni” dan “Nagina”.

Film Jurrasic Park

Sri Devi juga pernah ditawari untuk bermain di film Jurassic Park besutan Steven Spielberg’s di tahun 1993, namun ia menolaknya.

Pelakor

Istilah pelakor memang baru muncul saat ini. Namun wanita yang menjadi orang ketiga sudah ekis dari zaman dulu.

Nah, Sri Devi sendiri terkait dengan skandal percintaan dengan pria yang sudah memiliki istri.

Awalnya, Sri menjalin hubungan dengan aktor Mithun Cakhraborty yang sudah memiliki istri bernama Yogeeta Bali.
Sri dan Mithun juga sempat menikah secara diam-diam.

Nah, ketika mengetahui pernikahan di bawah tangan tersebut istri sah Mithun, Yogeetha sampai mencoba bunuh diri dan memaksa Mithun berpisah dari Sri.

Patah hati dengan Mithun, Sri kemudian menemukan tambatan hati baru yakni Boney Kapoor yang juga ternyata pria beristri.

Sri dikabarkan hamil dengan Jhanvi saat istri sah Boney, yakni Mona Kapoor mengetahui hubungan mereka. Namun Boney kekeuh tetap menikahi Sri dan tetap menjadi suami istri hingga Sri meninggal.

Namun keluarga dan anak-anak Boney tak penah menerima kehadiran Sri, bahkan tak mengakui adanya adik tiri mereka.

Film Terakhir

Sri terlihat tampil dalam film “Mom” pada 2017 silam.
Dalam film itu ia berperan sebagai ibu tiri dari anak yang diperkosa secara brutal oleh kawanan anak muda.
Tak mendapat keadilan, ia lantas membuat perhitungan sendiri dengan para pelaku dan membalas dendam anak tirinya.

Namun kemunculannya yang terbaru adalah di film “Zero” yang dibintangi Shahrukh Khan yang akan segera tayang di bioskop.

Sri Devi akan muncul sebagai cameo dalam film tersebut.