“Jangan yakinkan diri bahwa dia menyukaimu hanya karena dia bersikap manis padamu. Kadang kamu hanya sebuah pilihan ketika ia bosan,”

Demikianlah kalimat yang sering muncul di meme yang sedang hits di kalangan anak muda untuk mewakili perasaan tak jelas dari pasangan.

Ya, terkadang sikap manis tak bisa menjadi patokan bahwa seseorang mencintai Anda. Bisa jadi, ia hanya menghilangkan kebosanan, atau hanya takut kehilangan penggemar dengan bersikap jutek terhadapmu.

Dan siap-siaplah untuk menerima cinta yang bertepuk sebelah tangan atau cinta kelapa (awak cinta dia tak apa-apa).

Begitupun, faktanya sebagian besar orang justru betah dalam hubungan yang tidak jelas judulnya, ada banyak istilah terkait itu, friendzone, teman tapi mesra dan sebagainya.

Padahal jika diakhiri, Anda bisa saja mendapatkan cinta yang lebih layak dan lebih jelas daripada sebelumnya.

Dilansir dari yourtango.com rasa perhatian, sikap manis tersebut nyatanya tidak menjamin bahwa ia memiliki cinta dan sayang buat Anda. Jangan-jangan, ia memang seperti itu ke semua orang.

Daripada berlarut-larut dalam ketidakpastian, ada baiknya Anda mulai mengamati sikap pasangan yang mungkin hanya memberikan cinta kelapa kepada Anda.

Untuk mengetahui cintamu terbalas atau sekedar bertepuk sebelah tangan, coba simak tanda-tanda berikut ini.

– Dia tak pernah mengungkapkan sayang atau cintanya padamu.

– Kamu menjadi orang pertama yang selalu memulai pembicaraan atau komunikasi di antara kalian.

– Jika kamu marah, dia tidak pernah mencoba meredakan amarahmu, memberikan pengertian atau penjelasan apa-apa.

– Dia tak pernah mengenalkanmu pada orang terdekatmu baik itu keluarga, sahabat atau kerabatmu.

– Dia cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya dan kamu jadi orang terakhir yang tahu akan aktivitasnya. Kamu bukan orang pertama yang menjadi prioritasnya.

– Status sosial medianya tidak pernah menyinggung keberadaan kamu.
Kamu begitu peduli dan perhatian dengannya, tapi dia tak pernah sedikit pun peduli apalagi perhatian akan keberadaan kamu.

– Dia tak pernah merindukan kamu seperti kamu merindukannya. Dibandingkan perasaan cinta dan yakin padanya, perasaan ragu, curiga dan tidak percaya justru lebih banyak kamu rasa.

– Terlalu sibuk dengan aktivitasnya sering dijadikan alasan kenapa ia sulit dihubungi. Terlalu sibuk sering dijadikannya alasan kenapa dia jarang membalas pesanmu hingga sejenak melupakanmu.

– Pernahkah dia menemui kamu di rumah? Atau setidaknya menjemput dan mengantarmu serta pamit ke keluargamu saat ingin mengajakmu pergi?
Jika tidak, besar kemungkinan ia tak sungguh-sungguh dalam menjalin hubungan denganmu. Besar kemungkinan cintamu hanya bertepuk sebelah tangan.
Nah, adakah tanda-tanda itu terjadi di hubunganmu? Jika ada, segeralah berfikir untuk mengakhirinya.

Mencintai seseorang boleh saja. Tapi ingat, jangan membuat cinta tersebut menjadi siksaan bagi Anda. Jangan membuat cinta tersebut menjadi luka.

Sehingga jika Anda mengakhirinya, anda berhak mendapat kebahagiaan lain yang menanti Anda.

Membetahkan diri dalam hubungan cinta bertepuk sebelah tangan sama saja menanam duri dalam daging, karena Anda akan tersiksa setiap saat mengetahui Anda tidak diinginkan olehnya.