Banyak anak-anak yang gemar bermain game yaitu Game Online. Game online banyak dimainkan oleh semua kalangan. Penelitian membuktikan bahwa hanya kelompok remaja yang banyak memainkan game online. Tetapi sekarang Game Online banyak digemari semua kalangan. Baik itu muda maupun muda juga menggemari game online. Game Online sering digunakan sebagai penghilang setres disaat selah-selah pekerjaan yang menumpuk. Tetapi biasanya Game Online dianggap meningkatkan kecerdasan otak padahal anggapan itu tidak benar dan malah sebaliknya. Dibalik keseruan Game Online ternyata ada bahaya yang dapat mengancam kesehatan anda terutama pada bagian otak.

Para Peneliti membuktikan bahwa game bisa mengubah cara kerja otak. Dan game online juga dapat mengganggu kesehatan sistem saraf otak maka harus segera anda tinggalkan sebelum mengalaminya.

Bahya Game Online bagi otak :

  1. Parietal Lobe

Parietal Loba yaitu bagian mengumpulkan berbagai informasi yang berada disemua bagian otak yang kemudia menggabungkannya sehingga anda dapat memperhitungkan jarak dan menggunakan suatu objek. Sehingga setiap pribadi akan berativitas diluar nalar manusia normal. Bahaya tersebut sama seperti bahaya benturan kepala.

  1. Memicu Autisme

Bahaya game onlie yang sangat mengerikan yakni dapat menyebabkan autisme terutama pada anak-anak yang akan membentuk mereka menjadi pribadi yang berhasrat tinggi. Mereka akan memiliki hasrat seperti itu sehingga akan melakukan apa saja untuk mewujudkannya.

  1. Frontal Lobe

Frontal Lobe yaitu bagian otak yang bekerja pada saat main game strategi yang akan mendeteksi baik atau tidaknya perbuatan yang anda lakukan. Bagian otak ini akan memecah prilaku anti-sosial. Apabila anda ketagihan bermain game online maka tingkat social akan menurun drastic dan akan lebih parah lagi jika ini terjadi pada anak-anak. Disarankan kepada orang tua untuk menjelaskan bahaya game online kepada anak terutama bahaya terhadap otak.

  1. Temporal Lobe

Temporal Lobe berfungsi untuk berbicara yang mungkin tidak akan banyak berperan saat anda bermain game. Bagian ini sangat berfungsi untuk memori jangka panjang. Maka akan tak heran anda akan mengingat cara bermain game onlie meski sudah lama tidak memainkannya. Tetap apabila terus bekerja maka memori dalam otak akan terhapus dengan sendirinya.

  1. Gangguan Motorik

Penggemar game onlie yang hanya duduk terutama pada anak-anak maka akan terkena resiko mengurangi kesempatan untuk melatih kemampuan motorinya karena tubuh yang jarang digerakan. Apabila ini terjadi maka akan menimbulkan bahaya yang sangat fatal sehingga anak-anak akan tumbuh dengan kemampuan motorik yang terbatas bahhkan dalam fase pertumbuhan akan memicu masa pertumbuhkan fisik dan mental anak terhambat.

  1. Occipital Lobe

Occipital Lobe yaitu pusat tempat proses visalisasi bekerja yang juga berperan untuk membedakan warna dan presepsi gerak. Apabila bagian ini terus dicekoki dengan game online maka dapat menjadi factor pemicu lemah mental. Sehingga dianjurkan agar anda segera menghindari / mengurangi kebiasaan bermain game online.