Rasa cinta suami yang ditunjukan kepada seorang Istri sangatlah besar. Ada banyak cara yang berbeda dalam menunjukan rasa kasih sayang dan cinta terhadap istrinya. Ada pasangan yang menunjukkan kemesraan nya didepan publik dan ada juga pasangan yang hanya menampilkan kemesraannya dirumah saja. Cara yang berbeda ini sebenarnya memiliki tujuan yang sama, selain meningkatkan keharmonisan  dalam pasangan, juga memperbesar rasa kasih sayang.

Perasaan nyaman juga merupakan hal yang sangat penting dalam hubungan suami isri. Tanpa nyaman mungkin mustahil suami istri dapat rukun dan harmonis. Suami yang memiliki rasa cinta sepenuh hati selalu berusaha membuat istrinya merasa nyaman saat berada dekat dengan dirinya. Hal ini merupakan hal yang paling mudah dilakuka hal yang memiliki keharmonisan yang sangat kuat. Dengan nilai yang sederhana ini akan membuat hubungan anda semakin rukum dan harmonis.

Seorang pasangan pasti tidak akan mau jauh-jauh satu sama lain. Bahkan kemanapun suami nya pergi sang istri siap untuk menemaninya. Begitu juga suami sehari tidak bersama sang istri mungkin bagaikan perpisahan yang menumbuhkan jutaan rindu. Begitu Nikmatnya jika suami istri duduk berdua, merasakan pemandangan yang indah, bercanda bersama dan saling bertukar fikiran. Keharmonisan juga akan tumbuh sangat cepat dengan seperti ini.

Sang suami juga bahkan bersedia mengerjakan pekerjaan istri dikala istri sedang sakit, atau mengurus anak, dengan sepenuh hati akan dikerjakan seberat apapun itu. Seorang istri adalah anugerah yang paling indah bagi setiap lelaki, kita dianjurkan untuk menghargai seorang perempuan karna perempuan selain akan menjadi istri buat kita, juga akan menjadi seorang Ibu bagi anak-anak yang lahir nantinya. Ketika suami libur bekerja maka disaat itu lah waktunya untuk menghabiskan seharian bersama istri.

Kepenatan bekerja setiap hari nya mungkin akan hilang ketika kita dilayani dengan baik oleh istri. Ketika kita pulang bekerja sang istri dengan penuh hati membukakan pintu untuk sang suami, mempersiapkan makanan untuk disantap ketika pulang bekerja. Sang suami juga akan mengerti keinginan istrinya dengan baik. Tidak ada yang lebih indah selain dimengerti suami tercinta. Rasanya semua perasaan mendapat tempat pelepasan yang tepat. Manusia butuh tempat mengadu atas segala fikiran dan perasaan yang dipendam dalam hati.

Suami yang mencintai istri dengan sepenuh hatinya akan berusaha mengerti keinginan istri. Ia juga akan mencoba sekuat tenaga mewujudkan keinginan istri yang belum terpenuhi selama ini. Suami penuh cinta ini mengerti bahwa kemauan istri adalah jalan menciptakan kebahagiaan dalam rumah tangga. Seorang istri juga berhak menasehati ketika suami nya memiliki kesalahan tetapi dengan cari baik dan penuh hati. Suami akan menerima dengan penuh cinta nasehat dan pesan istri. Beruntunglah memiliki suami yang mau menerima kritik, nasehat, dan pesan dari istri. Tidak semua suami mau menerima mauskan istri. Ada saja suami yang tidak mau mendengar pesan si istri meski itu baik untuk suami, bahkan ada juga yang membalas dengan hal yang kasar. Seakan-akan suami tidak pernah berbuat salah.

Padahal suami atau istri sama hidup berdua untuk saling mengingatkan. Karena suami juga manusia biasa yang terkadang berbuat salah. Pasangan suami istri tidak ada yang sempurna satu sama lain. Suami istri dipertemukan dalam pernikahan untuk saling menutupi ketidak sempurnaan itu. Oleh sebab itu, jangan terlalu banyak memilih dalam mencari jodoh.